Thursday, December 18, 2014

TEST BUTA WARNA

 
Beberapa hari yang lalu (Dec 2014) sya teringat ingat file-file gambar terkait test buta warna (Color blindness)... dari nama jadi inget Kapten tim sepak bola Ajax tahun 90-an..maaf ngelantur.
Gambar-gambar dari si mbah gogel yang pernah saya pakai untuk anak sulung kami. Sekarang saat untuk adiknya yang sudah berusia 4 thn Sep 2014 lalu dan sekolah PAUD

Asyam (anak ke 2 kami) alhamdulillah sudah bisa mengenal huruf, angka 1-10 dan bentuk-bentuk bangun datar. Tapi untuk menyebut jenis warna masih belum fasih.



Belum kenal warna seperti tidak berpengaruh dengan test ini karena pertanyaan yang saya berikan ke anak saya adalah :

"Asyam angka 1 atau 2 yang mana?"
"Ada bintang/lingkaran gak di gambar ini?"
dsb

Beberapa gambar akhirnya terlewat dilihat saya ambil kesimpulan anak kedua kami tidak butawarna  walaupun sempat khawatir saat bertanya lingkaran/bola digambar dibawah ini...anak kami nunjuk semua titik-titik itu bola/lingkaran...

Gambar-gambar yang bisa untuk test buta warna silahkan ke sini saja yang menyediakan gambar-gambar yang bukan angka-angka

Kalau mengingat pelajaran biologi sih buta warna itu kelainan menurun yang berasal dari kromosom X dan sering sekali penderita buta warna adalah laki-laki... kenapa?
tahu lah kenapa?
Kalau XY (normal) nikah dengan XXc (Carier) maka kalau menurut itu pelajaran biologi yang gw dapet anak perempuannya 100% gak buta warna (palingan Carier lagi).

Monggo silahkan kalau mau mengetest anak-anaknya gunakan gambar dari link-link yang ada.




No comments:

Post a Comment